by

PSM Tekuk Semen Padang 1-0, Eero Markkanen Kembali Mandul Saat Hadapai Klub Liga 1

Ket. Foto: PSM Makassar/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSM Makassar meraih tiga poin laga pertamanya di Liga 1 2019. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (20/5/2019) Juku Eja menang 1-0 atas Semen Padang lewat sundulan Zulham Zamrun pada menit ke-24.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku puas dengan hasil yang digapai skuatnya. “Kami mencetak gol dan tidak kebobolan. Itu sudah bagus. Laga pertama di sebuah liga memang spesial. Dan kami berhasil melewatinya dengan kemenangan,” ujar Darije usai pertandingan.

Secara khusus dia memuji kinerja lini belakangnya yang tak lagi kebobolan pada tiga partai terakhir. Sebelumnya, Abdul Rahman dkk selalu mendapat sorotan karena gawang PSM selalu kemasukan disetiap partai yang mereka mainkan.

Sebaliknya, Darije terkesan ‘melindungi’ striker utamanya, Eero Markkanen yang sampai saat ini tidak lagi mencetak gol menghadapi klub Liga 1. Markkanen memang pernah mencetak gol lawan Perseru Serui di Piala Indonesia. Tapi, kala itu, Perseru datang ke Makassar bukan dengan materi sebenarnya.

Baca Juga:  Hadirkan Indra Sjafri dalam Program Coaching Clinic, Ketua Askot PSSI Makassar Apresiasi PT Pegadaian

Setelah itu, Markkanen mandul gol. Striker asal Finlandia ini tidak berdaya saat PSM menghadapi Kalteng Putera di Piala Presiden 2019, dua partai kontra Bhayangkara FC di Piala Indonesia dan terakhir melawan Semen Padang.

“Eero sudah berusaha tampil baik. Hanya dia memang sedikit bermasalah pada pertandingan tadi setelah cedera karena permainan keras lawan di babak pertam. Itulah mengapa saya menariknya di babak kedua dan memasukkan Guy Junior,” ungkap Darije. (ab/yus)

‘PostBanner’/

Comment