by

Duel Kontra Semen Padang, Wiljan Pluim: Ini Ajang Pembuktian Kapasitas Juku Eja

Ket. Foto: Konferensi pers PSM/Ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku sudah lama menantikan laga perdana Liga 2019. Salah satu gelandang terbaik yang beredar di Indonesia menegaskan, duel kontra Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Senin (20/5) adalah ajang pas untuk membuktikan kapasitas Juku Eja.

“Kami sudah melewati pertandingan di Piala Indonesia dan Piala AFC dengan baik. Tentu kami ingin mengulangnya di Liga 1,” tegas Pluim pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Minggu (19/5).

Menurut Pluim, kalau tampil normal, PSM seharusnya bisa memetik enam poin perdana pada dua laga kandang. Setelah menjamu Semen Padang, PSM akan meladeni tantangan Perseru Badak Lampung di Stadion AMM (24/5).

Keyakinan serupa diungkap pelatih Darije Kalezic. Apalagi pada pertandingan besok, dia bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya. Kecuali Ferdinand Sinaga yang masih menjalani perawatan pada cedera lengannya.

Baca Juga:  Dikalahkan PSS Sleman, Darije Akui PSM Hanya Bagus di Babak Pertama

“PSM tampil perdana pada Liga 1 2019 di kandang sendiri. Saya yakin para pemain tak ingin melewatkan kesempatan ini untuk membuat suporter bahagia,” tegas Kalezic.

Terkait dengan kondisi Semen Padang yang datang dengan kondisi pincang tanpa empat pilar, Darije tak mau terbuai. Karena dimatanya, setiap tim sudah punya cara untuk mengantisipasinya. Darije merujuk PSM yang tampil tanpa sejumlah pilar di markas Lao Toyota. “Kami bisa mencetak tiga gol dan membuat Lao gagal membobol gawang lawan untuk kali perdana di markas sendiri pada Piala AFC 2019,” tandas Darije. (ab/yus)

‘PostBanner’/

Comment