by

Safari Ramadan, Gubernur Sulsel Bahas Potensi Pulau-pulau di Pangkep

Ket. Foto: Safari Ramadan Gubernur Sulsel di Pangkep/Ist

Smartcitymakassar.com – Pangkep. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah dalam acara Safari Ramadhan, menyampaikan potensi pulau-pulau yang ada di Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Kabupaten Pangkep yang memiliki pulau, akan menjadi prioritas pemerintah provinsi kedepan.

“Kehadiran saya di Kabupaten Pangkep ini dalam rangka Safari Ramadhan. Saya kebetulan mendapatkan kesempatan di Kabupaten Pangkep hari ini, untuk sholat tarawih berjamaah,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu, Kamis (16/5).

Menurutnya, kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pangkep sangat tidak cukup untuk mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Kemampuan APBD dengan program yang dicanangkan itu tidak sebanding, tapi pemerintah provinsi hadir untuk membantu kabupaten dan kota. Tahun ini kita menyediakan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk 24 kabupaten kota se-Sulsel,” jelasnya. .

Baca Juga:  Nasib Mujur dan Apes Para ‘Pejuang Laskar’ di Sulsel

Lebih jauh dirinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Pangkep, bila dirinya siap membantu Kabupaten Pangkep. “Saya tidak datang begitu saja, ini tergantung Pak Bupati dan Wakil Bupati, kami akan sumbang Rp 500 juta dulu untuk masjid di Kabupaten Pangkep,” kata Nurdin Abdullah.

Selain melihat potensi pulau-pulau yang ada di Pangkep, Gubernur Sulsel juga menyampaikan bila tahun depan siswa tidak perlu lagi untuk UNBK di Kota Pangkep. Tahun depan, Pemerintah Sulsel akan membangun listrik dan tower di pulau-pulau terluar di Pangkep.

“Tahun depan kita akan membangun listrik dan tower di pulau terluar di Kabupaten Pangkep. Kita berharap Pangkep ini dengan segala potensi, agar berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” terangnya. (MT)

‘PostBanner’/

Comment