by

MTQ Remaja Masjid di Makassar, Wagub Sulsel Harap Bermanfaat di Era Globalisasi

(Keterangan: Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan panitia MTQ remaja masjid se-Kota Makassar, Jumat (17/5/19) / foto: Biro Humas Pemprov Sulsel)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Remaja Masjid se-Kota Makassar, Jumat (17/5).

MTQ ini merupakan festival dalam rangka memuliakan kitab suci Alquran oleh kaum muda para remaja masjid yang ada di Kota Makassar.

“Ini merupakan tahun ke-9 pelaksanaan MTQ remaja masjid se-Kota Makassar. Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh remaja masjid di kelurahan dan kecamatan,” kata Maulana Izrar Huzein selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan jika saat ini Pemprov Sulsel sedang mengadakan program satu desa satu hafidz yang dinilai sejalan dengan kegiatan MTQ remaja masjid ini.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Ajak KKSS Bantu Warga Sulsel Korban Gempa dan Tsunami

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, sebaiknya, untuk lebih memperluas manfaat, Pemprov dan Panitia bekerja sama untuk mendukung program satu desa satu hafidz,” Andi Sudirmam Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman berharap agar para generasi muda Islam yang menjadi sasaran utama MTQ, hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Alquran. Sehingga mampu membentengi diri dari efek negatif era globalisasi saat ini.** (MT)

‘PostBanner’/

Comment