by

Menumbahkan Rasa Kepedulian Sosial, Alumni Angkatan IX SMK Kehutanan Negeri Makassar Gelar Bakti Sosial

Keterangan Foto: Alumni Angkatan IX SMK Kehutanan Negeri Makassar bersama anak Panti Asuhan Al Amanah Kaharu Sudiang

Smartcitymakassar.com – Makassar. Alumni angkatan IX SMK Kehutanan Negeri Makassar yang telah diwisuda 10 hari lalu melakukan Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu Sudiang, Selasa, 14 Mei 2019.

Alumni angkatan IX yang dikomandani Alfakih setelah sukses melaksanakan malam ramah tamah 4 Mei lalu, masih punya energi melakukan bakti sosial diketuai oleh Zulfikar Suardi dengan bendahara Brigita Geby Matte.

Mereka hadir di lokasi bakti sosial sekitar 40 orang dari 97 alumni angkatan IX. Teman mereka yang tidak hadir karena sudah kembali ke daerah masing-masing ke 9 provinsi wilayah pelayanan SMKKN Makassar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku Utara, NTB, dan NTT).

Zulfikar Suardi sebagai ketua panitia bakti sosial, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu: Menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, meringankan beban anak-anak kurang mampu, meningkatkan dan mempererat tali persaudaran, dan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas pendidikan yang telah ditempuh.

Askar, sebagai Pembina di Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu menjelaskan bahwa, yayasan ini baru didirikan 4 tahun lalu yang diketuai oleh Jumain, SE. Selain menampung anak-anak kurang mampu, juga melakukan program Tahfiz Qur’an.

Ahmad Syihabi sebagai Pembina di SMK Kehutanan Negeri Makssar dalam tausiahnya mengharapkan kepada alumni terus belajar memberi, sebagai sikap dewasa dan memiliki kemampuan dan kelebihan.

Baca Juga:  The Car Community dan CBR Club Sidrap Berbagi Takjil Sekaligus Buka Puasa Bersama

“Kalau anda terbiasa memberi, maka Anda akan semangat untuk bekerja atau berwira usaha,” pesan Syihabi.

Selanjutnya, Syihabi mengajak kepada alumni senantiasa bersyukur, selain menyukuri telah menyelesaiakan pendidikan juga menyukuri nikmat Allah yang lainnya yang tidak bisa dihitung.

“Anda dulu selama pendidikan berjanji tidak menikah selama pendidikan di SMK Kehutanan Negeri Makassar. Namun sekarang janji tersebut sudah tak berlaku lagi, bahkan seandainya Anda sudah mampu dan sudah ada calon istri, maka Anda sudah wajib untuk menikah,” urainya yang diamini alumni.

Setelah acara tausiah dan menjelang buka puasa, Fatur Alpanji Pawata sebagai pembawa acara memberikan permaianan berikut hadiah yang sudah disiapkan.

Permainan itu diberikan kepada anak-anak panti, bermain sambil memancing keberaniannya untuk berbicara, berpendapat dan bercerita di depan umum.

Setelah permainan usai, Zulfikar Suardi sebagai Ketua Panitia memberikan santunan kepada panti berupa uang tunai, sembako dan lain-lainnya.

Para alumni sebelum izin dan berpamitan meninggalkan lokasi bakti sosial, mereka berbuka puasa, shalat magrib berjamaah dan makan malam bersama serta foto bersama dengan keluarga besar Yayasan Panti Asuhan Al Amanah Kaharu**(Jen/Ril)

‘PostBanner’/

Comment