by

Universitas Terbuka Makassar Sosialisasi dan Promosi Sebagai Cyber University ke Kabupaten Tana Toraja

Keterangan Foto: Tim Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Universitas Terbuka (UT) Makassar, terus menjajal ke sekolah SMA sederajat untuk pengenalan kampus UT sebagai Cyber University, sosialisasi ini bertujuan mengenalkan solusi kepada anak SMA yang akan melanjutkan ke Pendidikan Tinggi dengan cara milenial.

Tim Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) UT Makassar kali ini yang di hadiri oleh Manager Bidang Registrasi dan Ujian, I Made Gunawan Sanjaya, mengunjungi dua sekolah di Kabupaten Tana Toraja – Makale, yaitu SMA Kristen Makale dan SMKN 4 Tana Toraja pada tanggal 10 dan 11 Mei 2019.

Kepala Sekolah SMA Kristen Makale dan SMKN 4 Tana Toraja memberikan respon yang sangat positif. Menurutnya, adanya UT sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Jarak Jauh, menjadikan pilihan kepada siswa siswi dengan sistem belajar yang fleksibel dan tidak ribet tanpa harus meninggalkan rumah dan bisa sarjana di rumah mereka.

Baca Juga:  Universitas Andi Djemma Palopo Ingin Kerjasama dengan UT Makassar

Kepala Sekolah SMKN 4 Makale juga memberikan pengalaman menjadi tutor di UT yang mengajarkan beliau menjadi tutor yang disiplin sehingga bisa diaplikasikan kepada kerjaannya saat ini.

“Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan pemaparan materi UT secara umum, akreditasi dan kelebihan kuliah di UT. Kegiatan ini memberikan informasi baru tentang eksistensi UT di masyarakat,” tutur Manager Bidang Registrasi dan Ujian, I Made Gunawan Sanjaya**(Jen)

‘PostBanner’/

Comment