by

Ancam Bunuh Trump, Pria Ini Terancam Hukuman 140 Tahun

Ket. Foto: Donald Trump/Ist

Smartcitymakassar.com – Washintong. Pelaku pengancam pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dituntut dengan 16 tuduhan dan terancam hukuman penjara maksimum 140 tahun.

Berdasarkan isi surat dakwaan tersebut, dilaporkan Channel News Asia, Senin, (13/5/2019), Gary Gravelle (51), mengancam akan membunuh Trump pada September 2018 lalu. Dia mengirim ancaman bom dan surat berisi bubuk putih yang mencurigakan dengan pesan tulisan tangan ‘Kamu Mati. Dia juga mengirim amplop serupa ke sebuah sinagoge dan masjid.

“Terdakwa juga mengirim amplop berisi bubuk putih ke Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP),” isi surat dakwaan tersebut.

Baca Juga:  Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga di Perumahan Aroepala Makassar

Pihak pengadilan mengatakan bubuk putih yang dikirim Gravelle adalah biotoxin. Tak hanya itu, Gravelle juga diketahui mengirim surat elektronik (surel) dan membuat panggilan telepon. Dia mengancam akan meledakkan bom di Vermont, Washington dan berbagai lokasi di Conncecticut, termasuk gedung-gedung pemerintah dan fasilitas kesehatan mental.

Olehnya, jika dinyatakan bersalah dari 16 tuduhan tersebut, ia bisa menghadapi total hukuman penjara 140 tahun. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment