by

Plh Wali Kota Makassar Terima PPD 2019 Buah Kepemimpinan Danny Pomanto

(Keterangan: Pemerintah pusat lewat Kementerian BPN/Bappenas menganugerahi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 kepada Kota Makassar / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Jakarta. Meski sudah tidak menjabat lagi, namun prestasi dedikasi dan kinerja mantan wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto masih terasa hingga hari ini.

Pemerintah pusat melalui kementerian BPN/ Bappenas menganugerahi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 kepada kota Makassar.

Penghargaan ini diberikan karena Makassar dinilai berprestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan sejak era wali kota Danny Pomanto. Pencapaian ini setelah melalui berbagai tahapan dan proses penilaian yang ketat.

“Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir menyerahkan langsung perhargaan ini dan diterima Plh Wali Kota Makassar Muhammad Ansar pada Forum Pembukaan Musrembangnas di Jakarta,” ucap Kepala Bagian Humas Kota Makassar Muhammad Roem, Kamis (9/5).

Sementara itu, Kepala Bappeda kota Makassar dr Andi Hadijah Iriani mengatakan, penghargaan PPD ini adalah bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan.

Baca Juga:  Andi Sudirman Sulaiman Buka Puasa Bersama Warga Sulsel se-Jabodetabek

“Saya harap dengan raihan PPD 2019 ini semakin memacu semangat pemerintah daerah mewujudkan rencana pembangunan yang lebih berkualitas termasuk aspek kualitas dokumen RKPD ke depan,” pungkasnya.

Berikut daftar peraih penghargaan pembangunan daerah 2019:

Kategori Perencanaan Terbaik tingkat kota:

1. Kota Semarang

2. Kota Denpasar

3. Kota Makassar

Kategori Perencanaan Terbaik tingkat Kabupaten:

1. Kabupaten Tanah Datar

2. Kabupaten Temanggung

3. Kabupaten Tabanan

Kategori Perencanaan Terbaik tingkat Provinsi

1. Provinsi Jawa Tengah

2. Provinsi Jawa Timur

3. Provinsi Sumatera Selatan.** (Ib)

‘PostBanner’/

Comment