Periode Kedua Tanpa Beban Lagi, Jokowi Tegaskan Akan Lebih Berani

Ket. Foto: Jokowi

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Jika menang pilpres 2019, capres nomor urut 01 Jokowi menegaskan akan lebih berani mengambil resiko jika memimpin Indonesia untuk periode kedua. Sebab, katanya ia sudah tidak memiliki beban, karena tak bisa mencalonkan diri kembali untuk periode berikutnya.

“Lima tahun kedepan, mohon maaf,saya sudah enggak ada beban. Saya sudah enggak bisa nyalon lagi. Jadi apapun yang terbaik untuk negara akan saya lakukan,” kata Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

BACA JUGA  Gus Men Lantik Muhammad Tonang Menjadi Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama 8 Pejabat Eselon ll

Jokowi mengatakan, salah satu kebijakan tak populer yang bisa jadi ia lakukan nanti adalah menutup lembaga-lembaga yang selama ini tidak memberikan kontribusi kepada negara. Menurutnya, langkah ini penting untuk menghapus rantai birokrasi yang kerap membuat proses perizinan panjang dan berbelit-belit.

“Lembaga-lembaga yang tidak memberikan kontribusi, kalau saya tutup, hapus. Banyak-banyakin biaya,” katanya.

Jokowi juga menyebut masalah perizinan yang berbelit-belit membuat ekspor dan investasi Indonesia kedodoran. Hal itu berujung pada defisit neraca perdagangan. Padahal menurutnya, banyak investor yang sudah datang dan berniat menanamkan investasinya ke Indonesia. Hanya saja, perizinan masih bertele-tele baik di pusat dan daerah sehingga membuat para investor itu balik badan.

BACA JUGA  Gus Men Lantik Muhammad Tonang Menjadi Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama 8 Pejabat Eselon ll

“Nanti kalau perlu enggak usah pakai Izin. Jengkel saya. Kalau lingkup kota atau provinsi sanggup saya layani sendiri,” katanya. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua