by

Ketua DPP Demokrat: Kalau Dengar Orasi Eggi, Bisa Masuk Kategori Makar

Ket. Foto: Ferdinan Hutahean/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean sudah mendengarkan pernyataan Eggi Sudjana soal people power, dan menilai masuk kategori makar.

“Kalau mendengar orasinya Bung Eggi yang menyatakan people power akan mempercepat Prabowo dilantik bahkan sebelum Oktober artinya bisa diartikan memang bahwa ada penggulingan kekuasaan yang sah. Dan ini bisa masuk kategori makar,” tegas Ferdinand, Kamis, (9 /5/2019).

Ferdinand menjelaskan pemerintahan resmi masih dipegang Presiden Joko Widodo hingga akhir masa jabatannya Oktober 2019. Jokowi hanya bisa digantikan lewat mekanisme pemilu demokratis dan pemakzulan melalui MPR. 

Baca Juga:  Mulawarman: Laporkan Jumras dkk Kalau Mau Tahu Kotornya Nurdin Abdullah

“Dan kalau bicara norma hukum, memang kalau ada upaya penggulingan kekuasaan di luar demokrasi, artinya memang itu bisa masuk kategori makar,” jelas Ferdinand. 

Sebagai informasi, Tim Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eggi Sudjana, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Eggi menyandang status tersangka sejak Selasa, 7 Mei 2019.

“Betul (Eggi Sudjana) telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, (9/52019). (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment