by

Sambut Bulan Ramadan, SDIT Insantama Makassar Gelar Tarhib

(Keterangan: SDIT Insantama Makassar menggelar Tarhib Ramadhan yang kali ini bertempat di New Dafest Culinary Station, Jalan Parumpa, Makassar, Kamis (2/4/19) / Foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SDIT Insantama Makassar kembali melaksanakan Tarhib Ramadan yang kali ini bertempat di New Dafest Culinary Station, Jalan Parumpa, Makassar, Kamis (2/4/19).

Kegiatan tarhib ini diikuti pihak yayasan, guru, orang tua dan siswa-siswi SDIT Insantama Makassar.

Ketua Yayasan Smart Insantama (Yasintama) Makassar, Bahrul Ulum, mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadan berarti menyambut kedatangan Bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasan, kelapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

“Melalui Tarhib Ramadan kami mengajak umat muslim mempersiapkan diri memasuki bulan yang penuh berkah, agar giat beribadah dan terikat dengan hukum syariat dalam setiap aktifitas,” ucap Bahrul Ulum.

Sementara itu, Kepala SDIT Insantama Makassar Asriyani menyebut, tarhib menyambut ramadan juga bagian dari syiar Islam, menyampaikan kabar gembira dan suka cita datangnya tamu agung Bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Mastercard Akuisisi Transfast

“Dengan tarhib kami juga memberikan pencerahan dan pembekalan jelang memasuki ramadan bagi keluarga besar SDIT Insantama Makassar,” terang Asriyani.

Terlihat rasa senang, ceria, semangat terlihat dari wajah anak-anak SDIT Insantama ketika terdengar lantunan lagu nasyid tentang Ramadhan. Membawa bendera-bendera kecil SDIT Insantama dan aneka pamflet semarak Ramadhan, mereka bersenandung bersama dan mengikuti tausiah dari sesama siswa.

Kegiatan Tarhib Ramadhan dibuka dengan pembacaaan Al-Qur’an, dilanjutkan sambutan dari pihak yayasan dan kepala sekolah, penampilan masyid, pembacaan puisi, orasi dan tausiah menyambut ramadan dan ditutup dengan doa bersama.** (IB)

‘PostBanner’/

Comment