by

Batal Jenguk Ani Yudhoyono, Mendadak Prabowo Susul Sandiaga ke Aceh

Ket. Foto: Prabowo batal jenguk Ibu Ani Yudhoyono/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini, Jumat (3/5/2019) disebut akan menyusul sang cawapres, Sandiaga Uno, ke Aceh. Kunjungan Prabowo itu untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Aceh. 

“Kami mendapatkan informasi mendadak dari BPN Pusat bahwa Bapak Presiden RI terpilih H Prabowo Subianto juga mengunjungi Aceh hari ini, sebelumnya dijadwalkan hanya Bapak Wakil Presiden RI terpilih H Sandiaga S Uno mengunjungi Aceh,” ujar Sekretaris BPN Aceh, Wen Rimba Raya, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2019). 

Wen Rimba mengungkapkan kunjungan mendadak Prabowo itu lantaran Ketum Partai Gerindra tersebut ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada rakyat Aceh, sebab unggul jauh dari Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kedatangan Bapak Prabowo dan Bapak Sandiaga ke Aceh secara bersama-sama adalah untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada seluruh rakyat Aceh, para relawan, kaum milenial, emak-emak, dan semua pihak yang telah memenangkan secara telak hasil Ijtimak Ulama,” katanya. 

Baca Juga:  Ingin Bertemu Pimpinan KPK, Mulawarman: Harusnya KPK Hadiri Hak Angket DPRD Sulsel

“Kedua tokoh tersebut akan melakukan pertemuan untuk mengonsolidasikan sinergitas, militansi para tim untuk mengawal perhitungan hasil pemilu yang jujur dan adil dan menghentikan berbagai upaya kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal. Berdasarkan data dari BPN Pusat, pasangan 02 menang telak di Aceh. Pada sorenya mereka bertolak ke Jakarta,” tutur Wen Rimba.

Seperti yang diketahui, Berdasarkan progres hasil perhitungan sementara pilpres 2019 melalui sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU, yang dikutip dari situs resmi KPU pemilu2019.kpu.go.id, Jumat (03/5/2019) pukul 14.00, pada Provinsi Aceh, progresnya 11.403 dari 15.615 TPS (73.02594%).

Adapun Jokowi-Ma’ruf memperoleh 306.206 (14.88%). Sedangkan Prabowo-Sandi 1.751.907 (85.12%). Atau selisih 1.445.701 suara.

Sebelumnya, Prabowo rencananya hari ini juga akan menjenguk istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, di Singapura. Namun kunjungan tersebut dibatalkan. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment