by

Usai Geledah Ruang Kerja, Giliran Rumah Menteri Enggartiasto Digeledah KPK

Ket. Foto: Enggartiasto Lukita/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Setelah sebelumnya, Senin (29/4/2019) menggeledah ruang kerja Menteri Enggartiasto Lukita, keesokan harinya, Selasa (2/5/3019), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah Menteri Perdagangan tersebut.

Dari penggeledahan rumah Enggar di kawasan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, penyidik KPK tidak melakukan penyitaan apa pun.

“Kami tidak melakukan penyitaan karena barang atau benda yang ada di rumah Mendag tidak terkait dengan pokok perkara sejauh ini. Sehingga secara fair penyidik tidak lakukan penyitaan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis, (2 /4/2019).

Baca Juga:  Empat BUMN Perbankan Bakal Segera Ganti Direksi

Sebagai informasi, saat menggeledah kantor dan rumah Menteri Enggar, terkait kasus tersangka Bowo Sidik Pangarso. Dalam kasus ini KPK menetapkan anggota Komisi VI DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka kasus dugaan suap distribusi pupuk.

Selain Bowo, KPK juga menjerat dua orang lain yakni Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (PT. HTK) Asty Winasti, dan pegawai PT Inersia bernama Indung. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment