Dukung Mal Pelayanan Publik, Wagub Sulsel: Semoga Good Governance Terwujud

Ket. Foto: Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (MT/RIL)

Smartcitymakassar.com -Palopo. Kamis (2/5), Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palopo. MPP ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan.

Mal ini berada di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). MPP dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Palopo.

Wagub Andi Sudirman mengaku bahwa Pemprov Sulsel mendukung penuh keberadaan MPP ini. “Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance), Pemprov Sulsel sangat mendukung keberadaan mal pelayanan publik ini, mengingat kualitas pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat di semua sektor pelayanan publik harus senantiasa ditingkatkan”, ungkap Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.

BACA JUGA  Pemkot Makassar Serahkan Dana Hibah ke Masjid Nurul Isnaeni Kelurahan Bontoduri

Menurut Wagub, dengan pola MPP tersebut tentunya akan terselenggara pelayanan publik yang prima sebagai bentuk pemenuhan terhadap kebutuhan masyarakat terkait perizinan.

“Harapan saya agar pemerintah kota Palopo menghadirkan ide-ide yang inovatif untuk terus mengembangkan mal pelayanan publik,” ungkap Andi Sudirman.

BACA JUGA  Gus Men Lantik Muhammad Tonang Menjadi Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama 8 Pejabat Eselon ll

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksana Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Damayani Tyastianti mengatakan MPP ini lebih menguatkan dalam hal kenyamanan dalam pelayanan. Dari sisi konsep dan manajemen juga dinilai sangat baik.

“Dengan bergabungnya 18 SKPD di dalamnya serta dukungan Pemprov Sulawesi Selatan, akan mempermudah masyarakat dalam menerima layanan one stop service untuk semua perizinan,” jelasnya. (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua