by

Peringatan May Day, KSPI: Mari Kita Mengiring Pelantikan Prabowo

Ket. Foto: Prabowo/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua Majelis Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Didi Supriadi meminta para buruh mempersiapkan pelantikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sebagai Presiden RI terpilih 2019-2024.

Awalnya, Didi meminta para buruh untuk menghadiri pelantikan anggota legislatif yang berasal dari kalangan buruh.

“Begitu juga kita harus mempersiapkan untuk mengiring pelantikan presiden kita yang baru. Siapakah presiden kita? (massa menjawab Prabowo Subianto). Alhamdulillah,” kata Didi dalam rapat akbar peringatan Hari Buruh (May Day) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, (1 /5/ 2019).

Didi menuturkan, May Day tahun ini merupakan peringatan yang terindah dan terhebat sepanjang masa. Sebab, May Day 2019 ditandai dengan kehadiran presiden yang baru.

“Tahun 2019 ini adalah titik bangkitnya kaum buruh dimana kaum buruh bukan hanya punya presiden baru, tapi juga punya anggota legislatif baik di DPR maupun DPRD,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak panitia rapat akbar peringatan Hari Buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, (1 /5/ 2019), menayangkan video berisi kecurangan-kecurangan yang terjadi selama pemilihan umum 2019. Video satu per satu ditayangkan di sebuah layar berukuran besar di atas panggung. Para buruh yang sudah ramai mengisi ruangan Tennis Indoor Senayan pun bersorak.

Salah satu video yang ditayangkan adalah pembakaran kotak suara, orang yang mau melarikan diri dengan membawa C1, mobil dinas yang membawa C1, dan salah satu warga Makassar yang merekam dirinya yang sedang menjaga penghitungan C1 plano.

“Bapak Prabowo, kemarin Bapak sudah bilang bahwa Bapak Presiden Indonesia. Jangan mengakui kemenangan Jokowi. Kami saksi, bapak menang total,” ujar sosok pria yang mengaku sebagai warga Makassar dalam video tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bakal Kawal Implementasi Rencana Pengembangan Blok Masela

Adapun peringatan May Day atau Hari Buruh 2019 di Jakarta akan diikuti 50 ribu buruh dari Jabodetabek, Purwakarta, Serang, dan Cilegon. Selain itu, ratusan ribu buruh juga melakukan aksi May Day di berbagai daerah industri di Indonesia. Seperti Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, Bogor, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Aceh, Medan, Makassar, Palu, Banjarmasin, Samarinda Maluku, Lombok, dan Papua.

Sebagai informasi, KSPI sebelumnya mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024. Dukungan itu disampaikan Presiden KSPI Said Iqbal dalam peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2018. Dukungan diberikan setelah Prabowo sepakat menandatangani kontrak politik yang berisikan sepuluh tuntutan buruh dan rakyat alias Sepultura.

Setelah video diputar, acara dilanjutkan dengan penampilan tari daerah. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dijadwalkan hadir dan menyampaikan orasi politik di hadapan kaum buruh.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, Prabowo juga hadir dalam peringatan May Day yang diselenggarakan KSPI di Istora Senayan pada tahun lalu.

Adapun peringatan May Day atau Hari Buruh 2019 di Jakarta akan diikuti 50 ribu buruh dari Jabodetabek, Purwakarta, Serang, dan Cilegon. Selain itu, ratusan ribu buruh juga melakukan aksi May Day di berbagai daerah industri di Indonesia. Seperti Bandung, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, Bogor, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Aceh, Medan, Makassar, Palu, Banjarmasin, Samarinda Maluku, Lombok, dan Papua. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment