by

Marc Klok Luapkan Isi Hatinya, Darije: Dia Sosok Penting Bagi Tim

Ket. Foto: Laga Piala AFC 2019, PSM Makassar vs Home United (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Bogor. Marc Klok jadi bintang kemenangan PSM Makassar saat menjamu Home United pada laga kelima Grup H Piala AFC.

Lewat dua gol gelandang asal Belanda ini, Juku Eja mengalahkan sang tamu 3-2. Kemenangan ini sekaligus memastikan PSM menjadi juara Grup H dan melangkah otomatis ke semifinal zona Asia Tenggara.

Usai pertandingan, Klok mengaku bangga dan senang, PSM bisa mewujudkan target tiga poin atas Home United. “Dua gol tadi sangat istimewa buat saya dan PSM. Karena dengan itu kami meraih tiket ke selanjutnya,” ungkap Klok.

Menurut Klok, saat mencetak gol pertama lewat penalti, dirinya tidak merasa tegang. “Saya fokus ke gawang Home United. Saya tekadkan diri untuk mencetak gol dan berhasil. Begitu pun gol kedua. Yang ada dalam benak saya tadi adalah menendang bola sekeras-kerasnyan setelah melihat posisi kiper lawan,” kata Klok.

Baca Juga:  Indahnya Toleransi Bulan Ramadan, Umat Hindu Bagi Takjil Depan Pura Giri Natha Makassar

Pada kesempatan itu, Klok kembali mengutarakan keinginannya membela tim nasional Indonesia. “Tapi, yang harus saya lakukan saat ini adalah bersabar menunggu proses naturalisasi selesai,” terangnya.

Sementara itu, pelatih PSM, Darije Kalezic tanpa sungkan memuji aksi Klok.

“Ini bukan semata dia mencetak dua gol. Marc sudah membuktikan diri sebagai sosok penting di tim. Saya yakin semua klub di Indonesia menginginkan pemain seperti Klok,” kata Darije.

Terkait kiprah PSM di semifinal zona Asia Tenggara nanti, Darije belum mau memikirkannya. Pelatih asal Bosnia itu ingin fokus pada laga terakhir menghadapi Lao Toyota.

“Kami ingin mencetak poin di kandang Lao. Karena poin disana sangat penting buat sepakbola Indonesia,” tegas Darije. (AB/YUS)

‘PostBanner’/

Comment