by

Di Ijtimak Ulama III, Bachtiar Nasir: Umat Inginkan Fatwa Alternatif Selain MUI

Ket. Foto: Bachtiar Nasir/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Panitia Pengarah Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional III Bachtiar Nasir menyebut pertemuan ini digelar hingga tiga kali karena umat Islam tak puas dengan fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia mengatakan umat menginginkan fatwa alternatif selain MUI, terutama dalam menyikapi kondisi politik saat ini.

“Rupanya masyarakat menginginkan sesuatu yang lebih konkret ya, dan masyarakat ingin mendengarkan opini lain dari MUI, kelihatannya itu. Sehingga pertanyaan (terkait fatwa) datang ke kami,” kata Bachtiar dalam jumpa pers di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Oleh karena itu, kata Bachtiar, beberapa ormas Islam mengumpulkan sekitar seribu ulama dan tokoh nasional hari ini untuk berijtimak. Fokus utama ijtimak kali ini terkait dugaan kecurangan yang dilakukan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019.

Baca Juga:  Wiranto: Kita Sudah Tahu Dalang Aksi Rusuh 22 Mei

Mantan Ketua GNPF Ulama itu pun tak menampik ada ketidakpuasan umat terhadap MUI karena ketua umumnya yakni Ma’ruf Amin yang maju bersama Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Bahwa di sana ada paslon yang berada di seberang umat, ya saya pikir ya mungkin seperti yang Anda katakan tadi, boleh jadi ada,” tuturnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment