by

Apresiasi Hari Buruh, Wagub Sulsel: Tahun 2020 Tanggung Jawab Pemprov

Ket. Foto: Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (MT/RIL)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Bertempat di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Panitia Pelaksana May Day, Selasa (30/4).

Ketua Panitia Pelaksana May Day Ida Muliani Said menyampaikan untuk tahun ini peringatan Hari Buruh Nasional akan dilakukan dengan menggelar sejumlah kegiatan salah satunya jalan santai.

“Peringatan Hari buruh di Sulawesi Selatan akan dilaksanakan 1-2 Mei 2019, dengan melaksanakan kegiatan berupa jalan santai dan ramah tamah. Dalam pelaksanaan peringatan May Day di Susel kali ini dilaksanakan oleh seluruh asosiasi organisasi buruh di Sulawesi Selatan”, ungkap Ketua Panitia Ida Muliani Said.

Wakil Gubernur mengapresiasi positif dan siap mensupport kegiatan peringatan Hari Buruh Nasional. Buruh diakui menjadi bagian dari penting dari pergerakan ekonomi Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, perlindungan dan keberpihakan terus diperlihatkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Realisasikan Tanggung Jawab Sosial, XL Axiata Bangun Dua Gedung Sekolah dan Pemberian Internet Gratis Sekolah-Sekolah di NTB

“Hari Buruh tahun depan, tanggung jawab Pemprov untuk mewujudkan permintaan ikatan buruh, menambah jumlah pengawas. Juga bagaimana OPD terkait membuat mitigasi yang terarah dan teruku terkait buruh. Sehingga lahir rekomendasi seperti masalah ijazah dan iuran buruh,” ungkap Andi Sudirman.

Selain itu, Wagub Andi Sudirman juga berharap agar para buruh tetap bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Rencananya Wagub akan melepas langsung peserta jalan santai yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi sebagai rangkaian kegiatan peringatan May Day di Sulsel. (MT)

‘PostBanner’/

Comment