by

Diklatsar Angkatan XLVIII Menwa Wolter Monginsidi Satuan 702 UNM Kukuhkan 17 Anggota Baru

Keterangan Foto: Menwa Wolter Monginsidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Diklatsar Angkatan XLVIII di Pantai Mallenreng, Sinjai

Smartcitymakassar.com – Makassar. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiwa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) kini punya 17 anggota baru DIKLATSAR angkatan XLVIII setelah pengukuhan di Pantai Mallenreng Kab. Sinjai, 27 April lalu.

Komandan satuan tugas Diklatsar, Irwandi Setiawan menjelaskan, kegiatan Pembasisan sekaligus menjadi puncak pendidikan dasar (Diklatsar) yang merupakan kegiatan longmarch atau jalan jauh yang menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer. Kegiatan ini dirangkaikan dengan outbond sebagai ajang membangun keakraban anggota baru dengan anggota sebelumnya maupun dengan senior-senior.

Kegiatan yang mengusung tema “Rekonsiliasi Disiplin dan Jiwa Korsa Menuju Menwa yang Profesional” ini ditutup secara resmi oleh Komandan Satuan A.M. Hamdi Syahid yang dihadiri oleh pengurus UKM Menwa dan beberapa alumni Menwa.

Diklatsar tersebut diselenggarakan selama kurang lebih 3 bulan dengan 13 kali pertemuan (setiap sabtu & minggu). Kegiatan ini merupakan pendidikan dasar untuk merekrut anggota baru sebagai pemegang tongkat estafat kepengurusan selanjutnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 peserta namun beberapa peserta kandas di pertengahan kegiatan sehingga yang bertahan hanya 17 orang.

Baca Juga:  Peduli Kaum Marjinal, Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia Berbagi Berkah Bersama Anak Jalanan dan Komunitas Punk Muslim

A.M. Hamdi Syahid, Komandan Satuan UKM MENWA UNM berharap “Semoga anggota baru angkatan XLVIII ini dapat membawa Menwa lebih loyal kedepannya dengan tetap loyal dan total dalam menghadapi setiap tantangan organisasi, untuk anggota baru harus bersiap menghadapi proses yang akan membentuk jiwa dan mental, nilailah proses yang akan dilewati dan nikmati hasil yang telah capai di satuan. Apapun yang dilakukan tidak ada yang sia-sia, semuanya akan terbayar dengan segera” ** (Jen)

‘PostBanner’/

Comment