Pelajari Program Inovatif, Peserta Diklatpim dari Konawe Selatan dan Kendari Kunjungi Balaikota Makassar

(Keterangan: Pemkot Makassar menerima kunjungan peserta DiklatPim dari Pemkab Konawe Selatan dan Kota Kendari, Senin (29/4/19) / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan peserta Diklatpim III Angkatan l Pemkab Konawe Selatan beserta Diklatpim Tk IV Angkatan l Pemerintah Kota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka Benchmarking Ke Best Practice, bertempat di ruang pertemuan Sipakalebbi Lantai ll Kantor Wali Kota Makassar, Senin (29/4/19).

Rombongan DiklatPim Pemkab Konawe Selatan dan Pemkot Kendari dipimpin Dr. Ir. I Ketut Puspa Adnyana, MTP., yang juga selaku Widyaiswara Utama Madya pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA  HBH 2024, Danny Pomanto Dorong IKATEK UNHAS Bentuk LIPI

I Ketut Puspa Adnyana mengatakan, kunjungan Diklatpim Kota Konawe Selatan dan Pemerintah kabupaten Kendari bertujuan ingin mempelajari inovasi Pemkot Makassar untuk kemungkinan diterapkan di Sulawesi Tenggara.

“Kita ingin mempelajari dan menganalisis program dan inovasi Pemkot Makassar yang selama ini banyak meraih berbagai penghargaan, apakah ada yang bisa diterapkan dan diaplikasikan di daerah kami,” ucap I Ketut Puspa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar dalam sambutannya di hadapan para peserta Diklapim mengatakan, Pemkot Makassar dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mengedepankan prinsip transparansi dan Good Governance.

“Tiga tahun berturut turut Pemerintah kota Makassar dinobatkan sebagai praktek kota  penyelenggaraan pemerintahan terbaik tingkat nasional, berdasarkan penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tingkat nasional,” jelas Ansar.

BACA JUGA  153 Kelurahan Ramaikan Festival Takbir dan Pawai Obor Wujud Makassar Kota Festival Tepian Air

Ansar menambahkan, pada puncak Peringatan Hari Otonimi Daerah yang ke XXIII di Kabupaten Banyuwangi Pemkot Makassar berhasil meraih Parasamya Purnakarya Nugraha yang diterima Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Selama berada di Makassar peserta Diklatpim mengunjungi locus di beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar diantaranya; Dinas Pendidikan, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, BPKAD serta Dinas Perumahan.** (Ib)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua