Bupati Thorig Husler Harap Kehadiran Gubernur Sulsel di HUT Lutim

(Keterangan: Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thorig Husler dan rombongan, Senin (22/04/19) / foto: Biro Humas Pemprov Sulsel)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) menerima audiensi Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thorig Husler dan rombongan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/04/19).

Kunjungan ini dalam rangka mengundang Gubernur Sulsel untuk hadir pada puncak HUT ke-16 Lutim sekaligus melaporkan persiapan acara.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Dorong Semangat Pengadian dan Beri Apresiasi PDAM Kota Makassar

Bupati Lutim berharap gubernur dapat hadir untuk memberikan motivasi dan arahan. Apalagi, ini menjadi HUT pertama yang akan dihadiri sebagai gubernur.

“Apalagi ini adalah HUT Lutim pertama yang akan beliau hadiri. Masyarakat Lutim merindukan kehadiran beliau,” kata Thorig Husler.

Sementara itu  Koordinator Seksi Acara HUT Lutim, Andi Tabacina Akhmad menyebutkan, tema yang diangkat tahun ini adalah “Harmoni Dalam Keberagaman” dan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Malili pada 3 Mei mendatang. Persiapan maksimal, sebutnya, juga sudah dilakukan.

BACA JUGA  Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag: Spirit Ramadan dan Idulfitri 1445 H Sebagai Momentum Menyikapi Pilpres dan Pilkada Serentak 2024

Kadis Lingkungan Hidup Lutim ini menyampaikan, pada perayaan HUT Lutim nanti juga direncanakan untuk meluncurkan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Vale Indonesia Tbk melalui Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM).

“Respon Pak Gubernur bagus sekali, beliau mengusahakan untuk hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan. Beliau juga tadi banyak memberikan arahan dan petunjuk bagaimana mengembangkan Luwu Timur,” jelasnya.

Di pertemuan ini, Nurdin dan Thorig sempat berbincang tentang perkembangan Lutim, termasuk infrastruktur seperti jalan dan bandara.** (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua