Inilah Alasan Prabowo Umumkan Kemenangannya

Ket. Foto: Prabowo deklarasikan kemenangan/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhendra Ratu Prawiranegara menjelaskan alasan Prabowo mengumumkan kemenangan di Pilpres 2019. Adapun perolehan kemenangan 62 persen berasal dari data formulir C-1 di TPS seluruh Indonesia. Suhendra menjelaskan, para saksi di setiap TPS memfoto formulir C-1 untuk dikirim ke BPN dan partai koalisi. Setelah itu data yang masuk disusun dengan cara tabulasi.

“Tabulasinya sudah sampai 60 persen. Kita terus pantau hingga semua masuk,” ujar Suhendra di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

Suhendra kemudian mengatakan, BPN mendapatkan banyak sekali kecurangan baik oknum pelaksana dan penyelenggara pemilu di lapangan.

“Ini sangat kita sayangkan. Pelaksanaan demokrasi saat ini sangat disayangkan, Kami melihat banyak sekali kecurangan. Kualitas demokrasi sangat merosot. Banyaknya DPT yang invalid,” katanya

Sebelumnya, Prabowo Subianto melakukan sujud syukur. Aksi sujud syukur yang dilakukan Prabowo Subianto itu dilakukan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta pada Rabu (17/4/2019) malam. Prabowo mengkalim jika dirinya menang dengan persentase 62 persen di Pilpres 2019 ini.

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

“Berdasarkan hasil real count kita sudah menang 62 persen,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

“Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen,” kata Prabowo. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua