Hadiri Seminar Ilmiah Patelki, Wagub Sulsel Ajak Bersyukur Atas Nikmat Sehat

(Keterangan: Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sumpah Profesi dan Seminar Ilmiah Patelki, Sabtu (20/04/19) / foto: Biro Humas Pemprov Sulsel)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sumpah Profesi dan Seminar Ilmiah Patelki.

Kegiatan ini digelar Pengurus DPW Patelki (Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan DPC Patelki Wilayah Kota Makassar, bertempat di Hotel Sahid Makassar, Sabtu (20/4).

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran tenaga laboratorium dalam menentukan kesehatan pasien. Ia menyampaikan, tidak ada kepala daerah yang pernah melewatkan tes laboratorium.

BACA JUGA  Jamin Ketersediaan Energi Jelang Lebaran, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cek Sarfas FT Palopo, Parepare dan Lembaga Penyalur

“Peran tenaga laboratorium sangat penting dalam memberikan data kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini ada pergeseran kesadaran di masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Mencegah lebih penting dari pada mengobati. Hanya, masyarakat kurang peduli akan hal itu.

“Sehat itu sangat penting. Maka dari itu, perlu kita bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dalam hadis, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang (HR. Bukhari 6412 dari Ibnu ‘Abbas),” jelasnya.

BACA JUGA  Danny Pomanto Apresiasi Kontribusi Masyarakat Makassar dalam Kegiatan Keagamaan Selama Ramadan

Terakhir, Andi Sudirman mengimbau agar Patelki mengkampanyekan pentingnya MCU bagi semua lapisan masyarakat, sebagai upaya deteksi dini dan sekaligus sebagai sikap preventif dalam menjaga kondisi kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri 500 peserta yang merupakan Ahli Teknologi Laboratorium Medik dari rumah sakit, puskesmas, laboratorium klinik, institusi kesehatan, dan sekolah kesehatan se-Sulsel. Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ketua DPW Patelki Muh Idris Mone S.Si,. M.Kes., Ketua Patelki DPC Makassar Ruly S.ST,. M.Kes.** (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua