by

Ternyata, Lembaga Survei Terafiliasi Prabowo Juga Menangkan Jokowi

Ket. Foto: Ilustrasi Jokowi dan Prabowo/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempermasalahkan hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang mayoritas memenangkan pasangan Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Bahkan, Sebagai mana diketahui, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa rakyat Indonesia sudah tidak percaya lagi dengan lembaga survei abal-abal yang merilis hasil pilpres 2019. 

“Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika,” tegas Prabowo. Mungkin kalian tukang bohong lembaga survei, bisa bohongi penguin-penguin di Antartika. Indonesia sudah tidak mau dengar kamu lagi,” di kediaman pribadi, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Namun, ternyata sejumlah lembaga survei yang selama ini terafiliasi dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga juga memenangkan Jokowi – Ma’ruf dalam hasil quick count.

Baca Juga:  Ini Pidato Kenegaraan Lengkap Jokowi di Sidang Bersama DPD-DPR RI

“Kedai Kopi dan Median saja quick countnya yang menang 01 (Jokowi – Ma’ruf),” kata Philips J Vermonte selaku Ketua Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) di Hotel Morrissey, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Philips menilai tindakan kubu Prabowo yang mempermasalahkan quick count lembaga survei tidak tepat. Selain itu, dia juga menyindir pihak yang menuduh lembaga survei tukang bohong. Pasalnya, pada Pilkada DKI 2017, pihak yang menuduh bohong itu jingkrak kegirangan saat lembaga survei menyampaikan quick count memenangkan Anies Baswedan – Sandaga Uno.

“Kenapa sekarang malah dipermasalahkan,” imbuh dia. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment