by

Hotel Pesonna Makassar Torehkan Prestasi di Event Tahunan Hotel Front Liner Association (HFLA)

Keterangan Foto: Vivit Angriani, Staf Hotel Pesonna Makassar raih prestasi 10 besar Best Receptionist seluruh Indonesia

Smartcitymakassar.com – Makassar. Suatu kebanggaan buat Hotel Pesonna Makassar, karena salah satu Stafnya Vivit Angraini pernah mewakili Makassar pada rangkaian event tahunan yang di selenggarakan oleh Hotel Front Liner Association (HFLA) Pusat pada kategori receptionist terbaik dari seluruh Indonesia.

Vivit menceritakan untuk mewakili Makassar kala itu, dirinya harus bersaing dengan banyak kandidat dari seluruh hotel yang ada di kota Makassar.

“Saya melalui tiga tahapan yaitu Interview, Role Play dan Written test. Sebelum terpilih menjadi yang terbaik di kota Makassar,” cerita Vivit.

Di tingkat nasional, Vivit tidak mau hanya sekedar berpartisipasi. Dirinya membuktikan dengan masuk 10 besar best Receptionist se Indonesia.

“Pencapaian itu menumbuhkan rasa percaya diri saya dalam bekerja untuk menjadi lebih baik lagi. Sayangnya saya sudah tidak bisa lagi mengikuti ajang itu tahun ini, karena setiap tahunnya harus ada juara baru,” ungkap Vivit.

Selain itu ,Vivit juga ternyata mendapat gelar individu lain sebagai Best Employee of the year di hotel Pesonna Makassar pada tahun 2018.

Baca Juga:  Manfaatkan Waktu Libur Kerja, Receptionist Grand Palace Hotel Nongkrong Sambil Wisata Kuliner

“Departemen Front Office (FO) selalu mendapatkan gelar ini selama tiga tahun berturut-turut. Saya senang dengan kerjasama tim disini, sebagai mantan pemenang saya akan berusaha keras membantu tim di departemen saya untuk kembali meraih gelar,” kata Vivit.

Vivit mengaku sebenarnya ia memiliki kepribadian yang pemalu untuk berhadapan langsung dengan orang. Namun seiring berjalannya waktu dirinya mulai terbiasa dan menikmati pekerjaan ini.

“Saya sekarang menjadi punya banyak teman baru, dari tamu yang pernah datang kesini. Sejauh ini saya belum pernah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari para tamu, karena di Pesonna kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Vivit, suasana Hotel Pesonna Makassar yang membuatnya nyaman dan selalu bersemangat bekerja setiap harinya.

“Hotel ini memang di desain untuk keluarga, makanya di internal para Staf sudah di tanamkan juga rasa kekeluargaan,” tutup Vivit. (Jen)

‘PostBanner’/

Comment