by

Wagub Sulsel: Mari Suci dalam Berpikir, Berkata, dan Bertindak

Ket. Foto: Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan pidato sambutan (MT/RIL)

Smartcitymakassar.com -Pangkep. Hari Minggu (14/4) di lapangan sepakbola Pulau Kulambing, Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungannya selaku Wakil Gubernur Sulsel hadir pada acara Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangkep SMPN 9 Satap Liukang Tupabbiring (Pulau Kulambing) guna melantik sejumlah calon penggalang menjadi penggalang ramu.

Adapun jumlah penggalang yang dilantik sebanyak 32 orang. Hadirnya Andi Sudirman Sulaiman juga merupakan bentuk dukungan moril dan semangat sehingga anak didik yang mengikuti kegiatan pelantikan semakin termotivasi.

Andi Sudirman Sulaiman dalam pidato sambutannya menekankan makna Dasadharma Pramuka kesepuluh yaitu suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Sebagai akibat dari pikiran dan perkataan yang suci, seorang Pramuka harus sanggup dan mampu berbuat yang baik dan benar untuk kepentingan negara, bangsa, agama, dan keluarga.

Baca Juga:  Lomba Mewarnai dan Hias Kue Ulang Tahun di Ajang Children Activity Hotel Swiss-Belinn Panakukang

Kegiatan ini merupakan nostalgia bagi Andi Sudirman Sulaiman saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka penegak dan menjadi Ketua Pramuka SMA 1 Watampone Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Korcab Pramuka Kabupaten Pangkep, Kepala Desa, Camat Liukang Tupabbiring, Kepala Pusat Diklat, dan Camat Bungoro. (MT)

‘PostBanner’/

Comment