Umrah, Jokowi Berkesempatan Masuk dalam Kabah dan Mencium Hajar Aswad

Ket. Foto: Jokowi saat Umroh/Ist

Smartcitymakassar.com – Mekah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan telah menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kabah. Usai masuk ke dalam Kabah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah di depan Multazam. Presiden juga mencium hajar aswad saat menunaikan ibadah umrah.

Kemudian setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

Sebagai informasi, dalam kunjungan kali ini, Presiden juga melakukan sejumlah pertemuan di antaranya dengan Raja Salman di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas). Selanjutnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir, di Royal Guest House, Riyadh.

Pertemuan ketiga, Presiden Joko Widodo membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih, di Royal Guest House, Riyadh.

BACA JUGA  Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Peserta Festival Takbir dan Obor Tepian Air

Sebelum menunaikan ibadan umroh, Presiden Jokowi disambut dengan hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman dalam pertemuan yang dihelat di Istana Putra Mahkota Riyadh.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua