by

Tutup Laga Kontra Chelsea dengan Skor 2-0, Liverpool Kembali Pimpin Klasemen

Ket. Foto: Sejumlah pemain Liverpool di laga melawan Chelsea (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Liverpool. Liverpool menekuk Chelsea 2-0 di Anfield Stadium, Minggu (14/4). Hasil ini membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Dari 34 pertandingan yang dilalui, mereka sudah mengumpulkan 85 poin.

Poin The Reds lebih banyak dari Manchester City yang memiliki 83. Tapi, skuat asuhan Pep Guardiola baru memainkan 33 pertandingan musim ini.

Memulai pertandingan, Liverpool berupaya menekan lini pertahanan Chelsea. Wajar saja, sebab mereka butuh kemenangan guna terus menjaga peluang menjadi juara musim ini.

Permainan cepat Liverpool diladeni dengan serangan balik oleh Chelsea. Alhasil, saling jual beli serangan menjadi sajian menarik sepanjang 15 menit awal pertandingan. Chelsea tak tinggal diam. The Blues juga beberapa kali melancarkan serangan balik yang membuat lini pertahanan tuan rumah kewalahan.

Meski saling jual beli serangan sepanjang babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Baca Juga:  Kota Makassar Bakal Jadi Tuan Rumah 'Yoga International Festive'

Memasuki babak kedua, Liverpool tak membiarkan pemain Chelsea leluasa memainkan bola. Mereka terus menekan, hingga akhirnya pada menit 51 berhasil unggul lewat sundulan Sadio Mane.

Selang dua menit kemudian, The Reds kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran tendangan sensasional Mohamed Salah yang sukses bersarang ke dalam gawang Chelsea.
Menariknya, meski sudah unggul dua gol, Liverpool tak mengurangi intensitas serangan. Mereka tetap menekan Chelsea dengan menerapkan gaya bermain cepat.

Di sisa waktu yang ada, meski juga terjadi beberapa peluang, namun tidak ada lagi gol tambahan. Liverpool menyudahi pertandingan ini dengan keunggulan dua gol tanpa balas. (AB/YUS)

‘PostBanner’/

Comment