by

Wagub Sulsel Instruksikan Pendidikan Akhlak di Tingkat SMA Diutamakan

Ket. Foto: Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (MT/RIL)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Hari Kamis (11/4), di Grand Sayang Park Hotel, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberi instruksi bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Sulsel agar pendidikan akhlak menjadi prioritas.

Andi Sudirman menambahkan bahwa pendidikan akhlak dapat dimulai dengan melatih siswa agar berkata jujur/tidak suka berbohong serta melakukan amalan kebaikan lain.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pintanya tersebut saat membuka Workshop Penguatan Kelembagaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA se Sulsel. Workshop inj diikuti guru se-Sulsel dari 16 mata pelajaran.

“Pendidikan akhlak yang telah dilaksanakan di Sulsel berjalan dengan tujuan melatih siswa untuk mendalami agama, sehingga siswa memiliki akhlak yang baik, melatih agar tidak bohong, dan melakukan kebaikan-kebaikan lainnya,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga:  Lomba Mewarnai dan Hias Kue Ulang Tahun di Ajang Children Activity Hotel Swiss-Belinn Panakukang

Ia berharap, guru di Sulsel dapat mencetak generasi terbaik yang bertalenta dan mempunyai akhlak yang mulia, sebagai cikal bakal menjadi pemimpin masa depan. Pendidikan akhlak siswa harus terus ditingkatkan.

“Untuk meningkatkan kualitas siswa agar bisa bersaing di perguruan tinggi, siswa akan melalui tahap tes passing grade. Melalui tes tersebut, pengetahuan siswa di seluruh SMA di Sulsel bisa setara di saat mengikuti tes di perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Armin Amri, melaporkan, workshop diselenggarakan dengan tujuan mengedepankan MGMP dalam memperbaiki kualitas pendidikan, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. (MT)

‘PostBanner’/

Comment