by

FIFA Izinkan Gelar KLB, Ini Langkah PSSI

Ket. Foto: Logo PSSI (AB/YUS)

Smartcitymakassar.com -Jakarta. PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada pertengahan tahun ini. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari FIFA untuk menggelar KLB.

Menurut Tisha, pembahasan mengenai waktu dan tempat KLB akan dilaksanakan pada akhir April 2019.

“Karena sehabis Pemilu banyak tanggal merah dan long weekend, jadi antara tanggal 22 hingga 28 April kami akan membahasnya,” ucap Tisha.

Menurut Tisha, FIFA sudah menyampaikan sejumlah poin kepada PSSI terkait KLB. Namun, seluruh urusan KLB keputusannya ada di Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“KLB itu keputusan di Exco PSSI, tapi ini sudah disampaikan ke FIFA dan nanti akan saya sampaikan hasilnya di rapat Exco. Jadi, kami tinggal menentukan saja,” kata Tisha di Jakarta, Kamis (11/4).

Baca Juga:  Saat Jan Ethes Diajak Main ke Sawah oleh Presiden

Tisha menegaskan, FIFA hanya meminta PSSI untuk menjalankan program yang sudah dibuat. Meskipun, situasi organisasi di PSSI sedang dirundung berbagai macam masalah.

“Yang terpenting saat ini jangan sampai mengganggu program, mengganggu pencanangan Elite Pro Academy U-16, U-18, pengembangan sepakbola wanita yang sudah kami jalankan. Maka dari itu, dengan pertimbangan-pertimbangan yang ada, kami akan tentukan tanggal dan tempat KLB,” ujarnya. (AB/YUS)

‘PostBanner’/

Comment