by

Namanya Tak Ada Sebagai Calon Menteri Prabowo, AHY: Yang Menang Juga Belum Tahu

Ket. Foto: Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Nama Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui tak masuk daftar menteri di kabinet Prabowo-Sandiaga. Hal itu terlihat saat Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengenalkan orang-orang yang akan membantunya di pemerintahan jika dia memenangi Pilpres 2019. Pengumuman itu disampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

“Saya tidak pernah cek mereka partai mana, ada yang profesional, ada yang bisa pakai dasi, ada yang nggak bisa, ada anak-anak muda juga. Tapi kita bergabung secara alamiah. Saya tidak bikin iklan dicari putra-putri terbaik, mereka datang sendiri,” sebut Prabowo.

Menanggapinya, AHY pun akhirnya buka suara.

“Lebih baik tidak berbicara dulu tentang menteri deh, karena pemilunya belum dilakukan, yang menang juga belum tahu,” kata AHY usai menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk Indonesia untuk Semua di DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga:  Danny Tinjau Kesiapan Logistik Kotak dan Kertas Suara Sebelum Didistribusikan ke TPS

Selain karena belum diketahui pemenang pemilu, AHY menilai membicarakan jatah menteri ini tidak cukup elok. Pasalnya, masyarakat ingin mendengar program kerja agar lebih yakin dalam menentukan pilihannya nanti. 

“Jika kita berbicara tentang menteri, saya pikir tidak terlalu elok lah, masyarakat juga ingin melihat para elit hanya berbicara atau berdiskusi secara pragmatis, bagi-bagi jatah menteri dan sebagainya. Rakyat ingin mendengar program, kebijakan apa yang dilakukan untuk mereka,” kata AHY.

Selain itu, AHY mengaku jika memang dirinya sempat ditawari untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Sandiaga.

“Saya tidak ingin memperpanjang polemik itu, saya di beberapa kesempatan diminta oleh Pak Prabowo,” ungkapnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment