by

Soal Janji Pertumbuhan Ekonomi: Sandi Sebut 6,5% dan Prabowo Janji Double Digit

Ket. Foto: Prabowo/Ist

Smartcitymakassar. Surabaya. Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam pidatonya, ingin agar ekonomi bisa tumbuh hingga double digit. Awalnya, Prabowo berbicara dengan tegas bahwa dirinya bukan orang yang pesimis. Prabowo mengaku sebagai pihak yang optimis.

“Tidak benar kita pesimis, kita yang optimis!” tegas Prabowo dalam acara Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Soal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stagnan di level 5%, Prabowo mengaku tak puas dengan capaian itu.

“Mereka mungkin puas dengan 5% pertumbuhan. Kita tidak puas,” ucapnya.

Setelah itu, Prabowo mengaku ingin agar ekonomi Indonesia bisa tumbuh hingga double digit. 

“Kita mau pertumbuhan double digit. Kita tidak mau jadi kacung bangsa lain,” tuturnya.

Namun sebelumnya, cawapresnya, Sandiaga Uno berjanji jika terpilih akan berupaya menaikkan pertumbuhan ekonomi, tapi tak sampai double digit. Sandiaga janji agar ekonomi bisa tumbuh menjadi 6,5% dalam 2 tahun.

Baca Juga:  Fraksi PKS Usul Bentuk Pansus Kerusuhan 22 Mei, PDIP dan Golkar Menolak

“Prabowo-Sandi berkomitmen untuk menghadirkan pertumbuhan 6 sampe 6,5% dalam 2 tahun pertama. Dengan sebuah reformasi struktural khusus di bidang industri yang selama ini belum tersentuh reformasi seperti sektor pertanian, sektor manufaktur, dan sektor perumahan rakyat,” kata Sandiaga di Resto Batik Kuring SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Sandiaga meyakini 3 sektor yang disebutkan tadi mampu menopang pertumbuhan ekonomi RI dan mengundang para investor. Dengan begitu, sebut dia, investasi mampu menggerakkan ekonomi yang berujung pada penciptaan lapangan kerja. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment