Cari Penantang, Direktur Cyrus: Kalau Jokowi Kalah, Saya Pensiun dari Dunia Survei

Ket. Foto: Kampanye Jokowi/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Hasbi yakin pemenang Pilpres 2019 adalah pasangan nomor urut 01 Jokowi- Maruf Amin.

“Kami yakin Jokowi akan menangi pilpres 2019 nanti, selisihnya dengan Prabowo dua digit,” Kata Hasan dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2019).

Hasan bahkan berani menantang siapa pun bertaruh untuk kemenangan Jokowi. Menurutnya keyakinannya tersebut berasal dari data yang dia miliki.

“Saya berani bertaruh, jika Jokowi kalah saya pensiun dari dunia survei, dan sebaliknya. Kenapa saya yakin Jokowi menang, karena saya percaya dengan data yang kami kerjakan,” Ungkapnya.

“Sampai saat ini, saya belum menemukan penantang,”sambungnya.

Hasan menyarankan untuk Jokowi konsentrasi kampanye di daerah-daerah potensialnya.

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

“Jangan melakukan manuver yang membuat blunder, karena kemenangan sudah di depan mata,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan saat ini Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin harus bisa memastikan para pendukung mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

“Para pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin harus ke TPS, karena disitu yang diperlukan, karena secara hasil survei unggul. Jadi jangan takut untuk datang ke TPS untuk mencoblos atau meluangkan waktu mencoblos,” katanya

Ia menyebut, banyaknya pendukung pasangan 02 dalam kampanye akbar di GBK beberapa waktu lalu, hanya merupakan psywar dan hanya menambah keyakinan pendukung yang sudah ada.

“Tidak mempengaruhi untuk menambah pendukung baru. Itu hanya semacam menambah keimanan pendukung atas dukungannya, bukan menambah mualaf (pendukung baru), seperti itu analoginya,” jelas Hasan.

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

Sebelumnya Cyrus Network dalam hasil Survei Nasionalnya menyebutkan, Jokowi-Mar’ruf unggul sekitar 56,4 persen dari pada pasangan Prabowo-Sandi yang dipilih responden sekitar 38,1 persen. Sebanyak 3,2 persen belum memutuskan, 0,7 persen tidak memilih dan 1,6 persen tidak menjawab.

Dari hasil survei terkahir di Sumatera, Jokowi unggul di Lampung dan Sumatera Utara, Jatim dan Jateng unggul jauh. Sementara untuk Jabar, Cyrus membagi dia, dan Jokowi menang tipis.

“Secara nasional, Jokowi unggul 57 persen, dan Prabowo 43 persen. Kemenangan di Jabar ini nantinya bisa mengobati kekalahan Jokowi di daerah lain,” Ungkapnya. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua