Survei Internal BPN: Prabowo-Sandi 62% dan Jokowi-Ma’ruf 38%

Ket. Foto: Prabowo dan Sandiaga/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN), Sugiono, mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga berada di angka 62 persen. Sedangkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, hanya sebesar 38 persen.

“Berdasarkan survei internal, elektabilitas Prabowo berada di angka 62 persen dan Jokowi 38 persen,” ujar Sugiono, dalam pertemuan antara BPN dan awak media nasional serta internasional di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

Dengan demikian, menurut survei BPN, tidak ada responden yang tidak menjawab atau merahasiakan jawaban. Sugiono mengatakan, survei tersebut dilakukan pekan lalu atau sekitar akhir Maret hingga awal April di 34 provinsi. Sebanyak 1.440 responden dengan berbagai latar belakang terlibat dalam survei. Adapun metodologi yang digunakan tidak jauh berbeda dengan lembaga survei lain, yakni multistage random sampling.

“(Survei melibatkan) 1.440 responden. Diadakan seminggu lalu. Survei ini menggunakan metodemultistage random sampling,” kata Sugiono.

BACA JUGA  Bersama Ustaz Das'ad Latif, Jusuf Kalla Sambangi Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah

Namun, Sugiono tidak.memaparkan data survei secara detail. Misalnya mengenai margin of error, dan lainnya. Sebab, kata Sugiono, pertemuan itu awalnya memang tidak diselenggarakan bukan untuk merilis hasil survei.

Adapun pernyataan soal hasil survei internal ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan dari salah seorang wartawan dari media asing. Sugiono menegaskan, selama ini pihaknya tidak merilis hasil survei internal sebab survei tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tim kampanye Prabowo-Sandiaga. (Aan/IP)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua