by

The Car Community, Komunitas Otomotif yang Banyak Diminati Kaum Muda Sidrap

Keterangan Foto: The Car Community bersama anggotanya.

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Di Sulawesi Selatan tak hanya Makassar yang memiliki segudang komunitas, Kabupaten Sidrap juga menjamur komunitas-komunitas yang dihuni oleh kalangan anak muda.

Salah satu komunitas yang banyak diminati oleh kaum muda Sidrap yakni komunitas otomotif yakni, The Car (TC) Community.

‘FooterBanner’


Komunitas yang telah berdiri sejak 13 April 2018 ini beranggotakan para penggemar dan pemilik mobil berbagai tipe (All Varian).

“Saat ini (tahun 2019, red) jumlah anggota kami sekitar 116 orang. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan menjadi satu dalam wadah TC Community,” kata Pendiri The Car Community, Yasmin, kepada media, Minggu 7 April 2019.

Pemilik mobil tipe Xenia ini mengungkapkan selama komunitas berdiri, anggota yang sejak awal bergabung sampai anggota baru tetap kompak dan solid.

“Alhamdulillah di komunitas kami semua menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan solidaritas,” ujar pria yang menekuni profesi driver.

Lanjut Yasmin, di TC Community para member saling sharing seputar dunia otomotif dan modifikasi mobil.

“Kami pernah menjuarai kontes mobil di Rappang, Kabupaten Sidrap. Saat itu kami juara 1 kategori modifikasi mobil angkutan,” ungkap Yasmin.

Selain itu, lanjut Yasmin, kegiatan kami tak hanya seputar otomotif, berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan juga sering dilakukan TC Community.

“Waktu bencana di Palu, kami menurunkan 3 tim beranggotakan 18 orang untuk membuka Dapur Umum guna membantu kebutuhan korban terdampak bencana di sana,” ujar Yasmin.

BACA JUGA:  26 Februari, Gubernur Lantik 11 Kepala Daerah di Sulsel Secara Hybrid

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, bulan Juli 2019 nanti kami akan mengadakan event Grasstrack and Motorcross 2019 di Sidrap,” tambahnya.

Untuk kegiatan rutin, lanjut Yasmin, TC Community fokus berkecimpung di aktivitas rental mobil untuk jalur Sidrap-Makassar.

“Kalau kopdar biasanya tiap hari Sabtu malam di Pelataran Pangker Stadion Genggawa.” jelasnya.

Saat ini, kata Yasmin, The Car Community terbagi 5 wilayah zona di seluruh Kabupaten Sidrap, yakni zona selatan Sidrap, timur, barat, utara, dan wilayah tengah Sidrap.

“Tiap zona memiliki ketua masing-masing. Untuk zona selatan diketuai oleh pak Nadirman, zona timur diketuai pak Jambe, zona barat diketuai pak Rahmat, utara diketuai pak Calang, dan wilayah tengah diketuai Haji Jamil. Sedangkan Ketua Umum saat ini dijabat oleh Andi Ansar,” paparnya.

Untuk bergabung di komunitas The Car Community, kata Yasmin, bisa langsung datang di Basecamp TC Community di Pangkalan Panther, sebelah utara Pasar Poros Parepare.

“Syarat bergabung di komunitas kami tidak muluk-muluk. Cukup memiliki unit mobil, surat-surat kendaraan lengkap (SIM, STNK), dan mematuhi aturan komunitas, maka siapapun sudah bisa bergabung bersama keluarga besar kami di TC Community,” pungkasnya.

Informasi seputar The Car Community juga bisa dicek lewat akun media sosial Facebook: The Car Sidrap, atau menghubungi nomor WhatsApp: 085-397-178-852. (Jen)

‘PostBanner’

Comment