MILO Football Championship Makassar 2019 Berakhir, SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara

Keterangan Foto: Tim Sepak Bola SDN 133 Inpres Talawe Maros

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pertandingan babak final regional MILO Football Championship Makassar 2019 antara SDN 133 Inpres Talawe Maros dan SDN 112 Belajen Enrekang di Lapangan Hasanuddin, Makassar, berlangsung seru.

SDN 133 Inpres Talawe Maros dinobatkan sebagai juara MILO Football Championship Makassar setelah menang dengan skor 3-0, sehingga berhak mendapatkan piala MILO dan dana pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh SDN 6 Sengkae Pangkep setelah mengalahkan SD Inpres Paku Gowa dengan skor 1-0.

Pelatih SDN 133 Inpres Talawe Maros Arpan Baba mengungkapkan, “Akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil yang membanggakan sekolah. Dengan kemampuan tiap anak yang cukup merata serta kekompakan mereka di lapangan, anak-anak berhasil menembus pertahanan lawan dan menghasilkan tiga gol yang membuat kami jadi juara.”

Kirana (10), siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros yang menjadi salah satu peserta putri di tim sekolahnya mengungkapkan, “Bertanding di MILO Football Championship merupakan kesempatan bagi saya untuk menunjukkan kemampuan sepak bola saya, mulai dari babak kualifikasi, hingga meraih piala MILO. Semoga saya bisa terpilih menjadi pemain terbaik dan kelak bisa mewujudkan cita-cita menjadi anggota tim nasional putri yang membanggakan Indonesia.”

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Dorong Semangat Pengadian dan Beri Apresiasi PDAM Kota Makassar

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya untuk mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, Cina, pada Juli mendatang.

Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi mengungkapkan, “dengan berakhirnya MILO Football Championship Makassar, kami akan segera mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Ke-16 pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. Selanjutnya, delapan pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dalam MILO Champions Cup di Cina.

BACA JUGA  ITB Nobel Alauddin Gagas Pengembangan Kerja Sama ke Pemkot Makassar

Selain kompetisi, pelaksanaan MILO Football Championship Makassar di hari kedua juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO dan MILO Football Clinic Day.

Sebanyak lebih dari 250 anak mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, dan keeping bersama Ponaryo Astaman dan pesepak bola profesional lainnya. Sedangkan di Tantangan Juara MILO, sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket. Sebanyak lebih dari 250 ibu mengikuti Kelas Nutrisi yang membahas tentang “Sarapan Bergizi untuk Anak Aktif Berprestasi” bersama Ahli Gizi Mury Kuswari.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan MILO Football Championship dapat memberi manfaat bagi keluarga Indonesia untuk mengadopsi pola hidup sehat dan aktif. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang, kalian adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai kehidupan, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” tutup Donny Wahyudi. (Jen)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua