Nyaris Tumbang, Barcelona Imbang Melawan Villareal 4-4

Ket. Foto: Lionel Messi dkk. melakukan selebrasi usai mencetak gol (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Villareal. Barcelona nyaris tumbang di jornada 30 LaLiga. Di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4) dini hari WIB, Barcelona diselamatkan oleh gol telat Luis Suarez untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Tambahan satu poin membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 70 angka. Sedangkan Villarreal masih parkir di tepi zona mereka, peringkat 17, dengan 30 poin.

Pada pertandigan ini, Barcelona yang membangkucadangkan Lionel Messi langsung unggul melalui Philippe Coutinho di menit 12. Bahkan 4 menit kemudian, Malcom menggandakannya.

Walau tertinggal 0-2, tidak membuat Villarreal patah arang. Mereka coba balik menekan Barcelona dan hasilnya, tim berjuluk Kapal Selam Kuning memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat aksi Samuel Chukwueze. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Babak kedua berjalan 5 menit, Villarreal menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Giliran Toko Ekambi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menit 61, pelatih Ernesto Valverde memainkan Lionel Messi guna menambah daya gempur. Namun yang terjadi Barcelona malah kembali kebobolan dan berbalik tertinggal. Vicente Iborra mencetak gol di menit 62.

Menit 80, Carlos Bacca membuat gawang Los Azulgranas kembali bergetar. Dia mencetak gol setelah bekerja sama dengan Santi Cazorla.

Tertinggal 2-4 membuat Barcelona menggempur habis-habisan pertahanan Villarreal. Sial bagi kubu lawan yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 88, karena Alvaro Gonzalez diganjar kartu kuning kedua.
Perjuangan Barcelona membuahkan hasil, di menit 90, Messi mencetak gol dengan sebuah tendangan melengkung. Lalu pada injury time, 90+4, Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 melalui tembakan datar memanfaatkan bola liar. (AB/YUS)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua