Gubernur Nurdin Abdullah: Perhatikan Nasib Petani Kita

Ket. Foto: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Bertempat di Hotel Claro Makassar, Selasa (2/4), selain tugas utama pendamping desa adalah sebagai pendamping bagj pemerintah desa, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) juga meminta agar mereka memperhatikan nasib para petani.

Seperti diketahui bahwa anggaran dana desa untuk tahun 2019 sebesar Rp. 270 triliun anggaran dana dan mengindikasikan bahwa dana tersebut sudah semestinya meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Sulsel. Oleh sebab itu, NA mengatakan bahwa pendamping desa harus peka melihat keadaan petani di desanya masing-masing.

BACA JUGA  Panpel Muscab Silaturahmi ke Rujab Bupati Maros, Muscab II IKA PMII Maros Digelar Mei Mendatang

“Seharusnya sudah merata kepada seluruh masyarakat Indonesia, tidak ada lagi diskriminasi anggaran dari pusat ke desa. Saya ingin meyakinkan kepada kita semua bahwa anggaran desa ini adalah jawaban untuk kesejahteraan masyarakat kita,” terang Professor tersebut di sela-sela pidato sambutannya.

BACA JUGA  Perkuat Silaturahmi di Momen Lebaran, IKA SMPN 2 Salomekko Gelar Reuni Akbar

Sebab menurut mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini, saat ini sudah menjadi gejala di Sulsel setiap panen raya tiba, harga hasil panen selalu menurun drastis.

“Fenomena saat ini adalah maraknya harga hasil pertanian yang turun di pasar. Jadi tolong dilakukan pengawalan ketat,” harap NA di hadapan seluruh pendamping desa se-Sulsel. (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua