Hari Kebudayaan Kota Makassar: di Sekolah, Anak-Anak Berbaju Tradisional dan Semua Materi Pengajaran tentang Budaya

(Keterangan: Anak-anak sekolah mengenakan pakaian tradisional di Hari Kebudayaan Kota Makassar, Senin 1 April 2019 / foto: Ist.)

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sejak lama telah menginisiasi terlaksananya perayaan hari kebudayaan di Makassar.

Pada hari ini, Senin (1/4) kegiatan ini pun mulai dibumikan. Seharian penuh seluruh pegawai diminta mengenakan pakaian adat khas daerah. Mulai dari anak-anak sekolah setiap jenjang pendidikan hingga pegawai se-Kota Makassar.

BACA JUGA  ITB Nobel Alauddin Gagas Pengembangan Kerja Sama ke Pemkot Makassar

Khusus di sekolah, juga ditambah dengan memberi pendidikan tentang kebudayaan selama proses belajar berlangsung.

Menurut Danny sapaan wali kota, kebudayaan adalah identitas bangsa yang harus terus ditanamkan dan diajarkan.

“Hari ini kita serentak mengenakan pakaian adat. Karena Kebudayaan adalah identitas bangsa. Budaya kekayaan bangsa, budaya membuat kita beda dari yang lain. Budayalah yang membuat kita jadi Indonesia,” ucapnya saat mengunjungi salah satu sekolah, SD Mangkura.

BACA JUGA  Indira Yusuf Ismail Dorong Semangat Pengadian dan Beri Apresiasi PDAM Kota Makassar

Di Hari Kebudayaan Kota Makassar ini, Danny ingin menanamkan dan menumbuh kenali untuk anak-anak dan warga secara keseluruhan, Bbukan hanya budaya Bugis, Makassar, Mandar Toraja, tapi seluruh budaya indonesia.

“Anak-anak kita disarankan untuk memakai baju tradisional, terserah bapak ibunya memilih pakaian adat apa. Hari ini, semua materi pengajaran mengajarkan tentang budaya, tentang budaya Makassar, budaya Indonesia dan kita fokus hari ini untuk bagaimana penanaman budaya, mengenali budaya kita sendiri,” pungkas Danny. (*IB)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua