Majdah M Zain: Muslimat NU Sulsel Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah Daerah

Ket. Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan perwakilan Muslimat NU Sulsel (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Pada Rabu (26/3) Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan, Majdah M. Zain berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar.

Kunjungan ini antara lain untuk membahas masalah mengenai bahaya narkoba serta pernikahan dini. Terkait permasalahan tersebut, Majdah selaku Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel menyatakan sikap untuk siap bekerja sama dengan Pemprov Sulsel.

“Kami datang ke sini untuk memberikan laporan bahwa kami siap berkontribusi kepada pemerintah daerah khususnya dalam rangka pemberdayaan umat,” ungkap Majdah.

BACA JUGA  Pasca Libur Idulfitri, Bupati Adnan Pimpin Langsung Apel Besar dan Beri Reward Umrah 11 ASN Lingkup Pemkab Gowa

Menurut Majdah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sangat merespon baik semua kegiatan dan persoalan yang disampaikan oleh PW Muslimat NU Sulsel bersama rombongan.

“Alhamdulillah, respon dari Bapak Gubernur sangat positif khususnya mengenai pembinaan umat,” ujarnya.

Pembinaan umat tersebut dikhususkan di beberapa sektor permasalahan yang ada di Sulsel saat ini. Terlebih, di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan, kemudian menanggulangi maraknya narkoba dan juga pernikahan dini yang banyak terjadi sekarang. Juga, salah satu kegiatan Muslimat NU itu adalah untuk memberikan edukasi terkait masalah tersebut kepada masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA  Panpel Muscab Silaturahmi ke Rujab Bupati Maros, Muscab II IKA PMII Maros Digelar Mei Mendatang

Selain itu, Majdah berharap bahwa Gubernur Sulsel bisa hadir pada acara Hari Lahir (Harlah) NU yang akan digelar pada tanggal 6 April 2019.

“Kami pun mengundang beliau dalam Harla Muslimat NU yang jatuh pada tanggal 6 April 2019. Kami berharap, Insya Allah beliau berkenan hadir dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan Muslimat NU ke depan,” imbuhnya. (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua