Fadli Zon: Di Survei Litbang Kompas, Petahana di Bawah 50 Persen, Artinya Kalah

Ket. Foto: Fadli Zon/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Seperti diketahui, Litbang Kompas merilis survei terbarunya dimana elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin tercatat sebesar 49,2%, sedangkan Prabowo-Sandiaga sebesar 37,4% atau selisih 11,8 persen.

Menanggapinya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Fadli Zon berpandangan bahwa posisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berada di bawah angka 50 persen, maka tak memiliki peluang untuk memenangkan pilpres. Apalagi hanya tersisa waktu kurang dari satu bulan jelang masa pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

BACA JUGA  Hadir di Acara MRPTNI, Rektor Unhas Tekankan Kolaborasi Akademisi, Pemerintah, dan Praktisi

“Saya melihat kalau seorang petahana itu sudah di bawah 50 persen, kalau menurut statistik itu di mana-mana artinya kalah,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Di sisi lain, lanjut Fadli, berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas  pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat ini sudah melampaui Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Oleh sebab itu dirinya yakin pasangan Prabowo-Sandiaga dapat mengungguli pasangan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres mendatang.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber dan Penanggap di Ajang WWF 2024 di Bali, Danny Pomanto Beri Rekomendasi

“Strategi ke depan tentu akan terus berkampnye dengan waktu yang masih ada kurang lebih 28 hari. Saya kira ini waktu yang cukup untuk mengkokohkan kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

“Jadi kami semakin yakin ke depan Insya Allah Prabowo-Sandi akan menang,” pungkasnya. (Aan/IP)

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment