Buka Bimbingan Teknis, Liestiaty F Nurdin Dorong Kreatifitas UKM Selayar

Ket. Foto: Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin membuka acara Bimtek di Selayar (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Selayar. Gelaran pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan citra produk usaha kecil menengah (UKM) dengan tema “Menumbuhkembangkan Jiwa Entrepreneurship Mulai dari Kehidupan” yang diadakan di Hotel Rayhan, Kepulauan Selayar, Senin (18/3) dibuka langsung oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin, akrab disapa Lies.

Pada kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Dinas Perdagangan dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan ini, Lies menyampaikan bahwa Dinas Perdagangan dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelaku produk UKM.

BACA JUGA  Pasca Libur Idulfitri, Bupati Adnan Pimpin Langsung Apel Besar dan Beri Reward Umrah 11 ASN Lingkup Pemkab Gowa

Lebih lanjut, Lies pun menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha UKM dan masyarakat juga sudah diprogramkan.

Di hadapan 76 peserta BIMTEK yang hadir, Lies juga memuji sejumlah produk yang ada di Kepulauan Selayar.

BACA JUGA  Panpel Muscab Silaturahmi ke Rujab Bupati Maros, Muscab II IKA PMII Maros Digelar Mei Mendatang

“Sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alama (SDA) yang ada di sini sudah baik, hanya tinggal dikreasikan lagi agar lebih menarik dan bisa bersaing hingga ke mancanegara. Seperti kenari dan emping yang ada di Kepulauan Selayar ini sudah bisa untuk kita pasarkan produknya lebih luas,” terang Lies.

Dengan adanya sinergisitas dan koordinasi secara berkesinambungan antar stakeholder diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk UKM ini. (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua