Apresiasi Prestasi 3 Unit Kesatuannya, Nurdin Abdullah: Luar Biasa

Ker. Foto: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berada di atas kendaraan pada upacara HUT Satuan Pol PP, Damkar, dan Linmas Sulsel (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi kinerja dan prestasi Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) provinsi dan kabupaten/kota.

“Selamat atas hari jadi, apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kami layangkan atas prestasi yang luar biasa yang ditoreh oleh satuan Damkar pada acara lomba di Riau beberapa hari lalu. Damkar Makassar sebagai juara umum, disusul Maros sebagai juara kedua, dan Sidrap juara ke-3. Ini prestasi yang luar biasa karena ketiga posisi jawara semuanya diraih oleh Sulsel,” kata Nurdin Abdullah pada puncak Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Satuan Pol PP Ke-69, dan HUT Satuan Linmas Ke-57, tahun 2019 tingkat Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (19/3).

BACA JUGA  Panpel Muscab Silaturahmi ke Rujab Bupati Maros, Muscab II IKA PMII Maros Digelar Mei Mendatang

Sebelumnya, Damkar Makassar juara umum kompetisi skill antar petugas Damkar se-Indonesia. Dari 34 tim Damkar seluruh Indonesia, Damkar Kota Makassar keluar sebagai yang terbaik. (baca di sini)

Nurdin menekankan Satuan Pol PP harus berubah, tidak lagi harus berwajah garang di lapangan dan melakukan tindakan di luar etika. Satuan Pol PP harus jadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

“Kehadiran Satuan Pol PP pun harus dapat dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Nurdin Abdullah juga mengapresiasi Defile Pasukan, yang dinilainya sangat baik. Juara pertama diraih oleh Kabupaten Jeneponto dan berhak memperoleh hadiah sebesar Rp. 30 Juta. Juara kedua Kabupaten Bantaeng dengan hadiah sebesar Rp. 25 juta, dan juara ketiga yakni Kota Makassar dengan total hadiah Rp. 20 juta.

BACA JUGA  Hadiri Halal Bihalal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD 2 Triliun

“Saya tidak tahu yang mana harus dinilai karena semuanya bagus,” sebutnya.

Pada HUT kali ini, Nurdin juga menyampaikan kado istimewa bahwa Sulsel akan mendapatkan mobil Damkar beserta ambulans.

“Bantuan mobil Damkar dan ambulans sebanyak 32 unit itu dari Jepang, insya Allah akan kita sebar. Saat ini, sudah 179 unit dan insya Allah akan terus berdatangan. Sehingga semua daerah dari sisi armada siap melayani,” ujarnya.

Rencananya pada tahun 2020 mendatang, Damkar akan berdiri sendiri dan terpisah dari Satuan Pol PP Sulsel. (MT)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua