Wagub Sulsel ke Bira Tinjau Pembangunan Jalan Wisata dan Pelabuhan

Keterangan Foto: Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tinjau pembangunan akses jalan wisata di desa Bira, Bulukumba

Smartcitymakassar.com – Bulukumba. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, meninjau pembangunan akses jalan wisata Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Sabtu (16/3). Dalam kesempatan tersebut, ia juga meninjau pelabuhan yang direncanakan bakal disinggahi kapal-kapal besar.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, mengatakan, salah satu persoalan yang dihadapi dalam pengembangan pelabuhan adalah masalah pendangkalan. Lokasi tersebut masih dangkal, dan tidak pernah dilakukan pengerukan.

BACA JUGA  Panpel Muscab Silaturahmi ke Rujab Bupati Maros, Muscab II IKA PMII Maros Digelar Mei Mendatang

“Kiranya pemerintah provinsi dapat melakukan pengerukan, sehingga kapal-kapal pariwisata dapat singgah di Selayar dan Bulukumba. Dan tentunya, sekiranya laut tersebut sudah layak dilalui oleh kapal-kapal besar, baik lokal maupun mancanegara,” harapnya.

Menurut Andi Sukri, potensi wisata di dua kabupaten ini, yakni Bulukumba dan Kepulauan Selayar sangat menjanjikan. Tetapi, jika ingin mengembangkan sektor pariwisata, pemerintah kabupaten harus tetap menggandeng pemerintah provinsi.

“Setelah selesai, baru dikembalikan pengelolaannya kepada pihak pemerintah kabupaten yang telah ditunjuk sebagai penanggung jawab di lapangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pasca Libur Idulfitri, Bupati Adnan Pimpin Langsung Apel Besar dan Beri Reward Umrah 11 ASN Lingkup Pemkab Gowa

Menanggapi hal tersebut, Wagub Sulsel Andi Sudirman, menjelaskan, saat ini semua pekerjaan yang ada di kabupaten harus dibawah kontrol pemerintah provinsi, yang telah ditunjuk berdasarkan bidangnya masing-masing.
Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi sebelum dilakukan pengembangan ke hal yang lebih besar.

“Masih ada yang belum terjangkau listrik dan air bersih. Kiranya hal itu diselesaikan lebih dulu sebelum pelaksanaan, agar semua berjalan sesuai perencanaan awal,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Bappeda Bulukumba serta dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari Bidang Infrastruktur, Hendra. (MTH)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua