by

Soal Penyataan Senator Australia Atas Aksi Teror Masjid New Zealand, PM Australia: Pernyataan Itu Menjijikkan

Ket. Foto: Aksi teror di Selandia Baru/Ist

Smartcitymakassar.com – Christchurch. Senator kontroversial Australia, Fraser Anning, menuai kecaman atas komentarnya mengenai aksi teror di dua masjid di New Zealand yang menewaskan 49 orang. Dia menyebut penembakan massal itu menyoroti ketakutan yang bertambah atas meningkatnya keberadaan muslim.

Anning yang mewakili negara bagian Queensland di Senat Australia itu, berkomentar lewat serangkaian cuitan di Twitter.

“Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?” demikian salah satu cuitannya.

“Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalanan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum Muslim fanatik untuk bermigrasi ke Selandia Baru,” tulisnya seperti dilansir media Telegraph, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga:  Menipu Lewat Akun FB, Lelaki Ini Ditangkap Polisi

“Penembakan hari ini di Christchurch menyoroti ketakutan yang berkembang dalam komunitas kita baik di Australia maupunSelandia baru atas meningkatnya keberadaan Muslim,” tulisnya dalam cuitan lain.

Menanggapi pernyataan itu, Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison menyebut pernyataan Anning menjijikan.

“Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan mematikan oleh teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigrasi adalah menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi di Parlemen Australia,” ujar Morrison lewat akun Twitter-nya, Jumat (15/3/2019). https://twitter.com/ScottMorrisonMP/status/1106468588183916544?s=19

(Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment