by

Musisi Lokal Pukau Jokowi Saat Makan Durian di Medan

Ket. Foto: Sambil makan durian, seorang musisi lokal sempat pukau Jokowi/Ist

Smartcitymakassar.com – Medan. Presiden sekaligus calon presiden 01 Joko Widodo mendengarkan lagu yang dinyanyikan masyarakat saat dirinya makan durian di Kota Medan, Sabtu, 16 Maret 2018. Bersama sang istri Iriana Joko Widodo, ia menyambangi Sibolang Durian di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan.

Jokowi bersama rombongan tiba pukul 16.50 WIB. Kedatangannya yang tidak direncanakan ini sontak membuat masyarakat yang berada di sekitar lokasi pun terkejut.

Jokowi kemudian duduk di salah satu meja bersama Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko dan Abdul Kadir Karding. Sementara Iriana duduk semeja dengan mantunya, Bobby Nasution dan ibunya Bobby.

Suasana menjadi semakin ramai saat seorang musisi lokal tiba-tiba bermain gitar dan bernyanyi. Awalnya ia menyanyikan lagu “Anak Medan”. Masyarakat pun langsung ikut bernyanyi.

“Horas pohon pinang tumbuh sendiri,” begitu bunyi lirik lagu tersebut.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Ajak KKSS Bantu Warga Sulsel Korban Gempa dan Tsunami

Tak hanya satu lagu, musisi bernama Daniel ini kemudian bernyanyi medley. Mulai dari lagu Indonesia Pusaka, Maumere, Meraih Bintang, hingga lagu Separuh Nafas. Saat lagu Maumere dan Meraih Bintang dinyanyikan, Iriana bahkan sampai berjoget mengikuti alunan musik.

“Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol,” begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga tersebut.

Lagu yang dinyanyikan seirama dengan lagu ‘Sayur Kol’ yang dinyanyikan grup PunxGoaran dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Terpukau dengan aksi Daniel, Jokowi kemudian memanggilnya. Daniel pun bersalaman dan berfoto bersama Jokowi dan Iriana.

Setelah selama sejam berada di Sibolang Durian, Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi. Sambil berjalan menuju mobilnya, ia pun tak sungkan melayani permintaan foto dan salaman dari masyarakat. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment