by

Meski Jadwal Padat, Performa Persija Tetap Stabil

Ket. Foto: Pemain Persija Jakarta (AB/IST)

Smartcitymakassar.com -Yogyakarta. Persija Jakarta menunjukkan kapasitasnya sebagai klub elit Indonesia. Meski harus melakoni 4 partai beruntun dalam 10 hari, penampilan Macan Kemayoran terbilang stabil.

Di Piala Presiden, skuat Ivan Kolev menjadi juara Grup D dengan raihan dua menang dan sekali imbang. Terakhir mereka mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 2-0 Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3).

Di ajang tersebut, Persija total telah mencetak sembilan gol dan kemasukkan dua kali. Raihan ini lebih baik dibandingkan ajang sama tahun lalu. Dimana pada penyisihan grup, mereka hanya mencetak tujuh gol dan tiga kali. Pada tahun lalu, Persija jadi juara di Piala Presiden.

Sementara di Piala AFC, Persija menjaga peluang lolos ke 8 Besar setelah mengalahkan tuan rumah Shan United (Myammar) 3-1 di Grup G.

Baca Juga:  Sebentar Malam Kubu Prabowo Akan ke MK, Berikut Gambaran Syarat Gugatan dari MK

“Kami memberi apresiasi kepada Ivan Kolev dan skuatnya. Kalian memang luarbiasa,” ujar Tauhid ‘Bung Ferry’ Indra Sjarief, Ketua Umum The Jak Mania di akun FB pribadinya.

Hasil sementara Persija ini lebih baik dibandingkan PSM, wakil Indonesia lainnya di Piala AFC. Dengan alasan jadwal padat, Juku Eja lebih fokus ke Piala AFC dan sengaja melepas Piala Presiden 2019.

“Saya hanya menjadikan Piala Presiden untuk melihat dan menilai kemampuan seluruh pemain,” kilah Darije Kalezic, pelatih PSM. (AB/YUS)

‘PostBanner’/

Comment