by

Dorong Peningkatan Potensi Komoditi Sulsel, Nurdin Abdullah Rangkul BPPT

Ket. Foto: Pertemuan antara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan perwakilan dari BPPT (RIL/MT)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Hari Jumat (15/3), Hammam Riza selaku Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berkunjung ke kantor Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Hammam dijamu langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Nurdin Abdullah menyampaikan beberapa program prioritas pemerintah provinsi Sulsel khususnya pada bidang pertanian dan kelautan serta infrastruktur.

“Kami dan BPPT bukan hal baru, 10 tahun kami bersama di Bantaeng, dari sebuah kabupaten tertinggal. Dengan penerapan teknologi dan bantuan BPPT, Bantaeng menjadi daerah cukup maju sekarang,” kata Nurdin Abdullah.

Pengalaman ini pun dibawa ke skop yang lebih luas yaitu Provinsi Sulsel. Nurdin berharap seluruh keunggulan yang ada di Sulsel dikembalikan termasuk mengembalikan kejayaan udang sitto (windu) dan juga mengembangkan industri garam yang potensinya cukup besar.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Usul Membuka Jurusan Ekonomi Syariah dan Politik Islam di Unhas

“Kita harap BPPT memberikan nilai tambah sehingga akan meningkatkan kesejateraan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, komoditi lain di Sulsel yang mempunyai potensi besar adalah kakao/coklat dan rumput laut. Dengan teknologi BPPT, kekayaan alam yang luar biasa yang dimiliki oleh Sulsel saat ini akan berpengaruh besar terhadap peningkatakan kesejahteraan.

“Mereka hadir memberikan motivasi dan arahan, bagaimana hulu dan hilir untuk peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya. (MT)

‘PostBanner’/

Comment