by

Tanggapi PSI, PDIP: Odong-odong Jangan  Ajarin Truk Juggernaut Berlari

Ket. Foto: Masinton Pasaribu/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua Umum PSI Grace Natalie menyinggung partai politik (parpol) nasionalis karena dinilai bungkam terkait isu intoleransi. Menanggapinya, Politikus PDIP Masinton Pasaribu menganggap PSI sebagai partai odong-odong sehingga tidak perlu ditanggapi. 

Ket. Foto: Odong dan Truk/Ist

“Ngomentarin yang odong-odong begini, menurut saya sih nggak pas juga sih. Jadi, ya namanya juga lagi mencari sensasilah,” ujar Masinton di Resto Ajag Ijig, Jalan Ir Haji Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai keberpihakan PSI dalam memperjuangkan nasionalisme dan kebinekaan tidak bisa dibandingkan dengan beberapa partai politik yang sudah berpengalaman. Bahkan, Masinton mengibaratkan kritik PSI seperti odong-odong dan truk. 

Baca Juga:  Ajak Rusuh di 22 Mei, Seorang Pilot Ditangkap Polisi

“Kalau untuk keberpihakan, secara ideologi, dia nggak ada apa-apanya kalau dalam konteks memperjuangkan nasionalisme, memperjuangkan pluralisme, kebinekaan. Kita itu sudah diuji waktu dan sejarah. Jadi odong-odong jangan ngajarin truk juggernaut berlari,” lanjutnya. 

Masinton mengatakan TKN tidak pernah menggubris kritik yang dilontarkan Grace. Dia menambahkan kritik tersebut tidak akan mengancam elektabilitas partai pendukung Koalisi Indonesia Kerja. 

“Nggak. Nggak pernah kami anggap. Jadi nggak ganggu apa-apa. Ya cheerleader aja,” pungkasnya. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment