by

Survei Konsepindo: Mayoritas NU, Muhammadiyah dan LDII Pilih Jokowi Sedang Suara Prabowo dari Persis, FPI dan Alkhairaat

Ket. foto: Jokowi dan Prabowo/Ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Berbagai ormas Islam mayoritas masih memilih paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf. Hal ini dikemukakan Lembaga survei Konsep Indonesia (Konsepindo). Dari hasil survei, sebanyak 52,2 persen kalangan Nadhlatul Ulama memilih Jokowi-Ma’ruf. Sementara 38,8 persen sisanya memilih paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. 

“Hasilnya mayoritas NU memilih Jokowi-Ma’ruf. Namun perolehan angka untuk Prabowo-Sandi juga cukup tinggi,” ujar Direktur Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman, saat memaparkan hasil survei di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Sementara Muhammadiyah, sebanyak 46,2 persen memilih Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan sisanya 31,3 persen memilih Prabowo-Sandi.

Selanjutnya, sebanyak 66,7 persen kalangan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memilih Jokowi-Ma’ruf. Sementara 33,3 persen sisanya memilih Prabowo-Sandi. 

Baca Juga:  Beredar Video, Diduga dari Pengakuan Supir Ambulance Gerindra

Sedangkan dari kalangan FPI tidak ada yang memilih Jokowi-Ma’ruf dan 83,3 persen memilih Prabowo-Sandi. Dan 16,7 persen tidak memilih.

Lanjut Very, dari kalangan Persis, sebanyak 33,3 persen memilih Jokowi-Ma’ruf. Sementara 66,7 persen memilih Prabowo-Sandi.

Dan yang terakhir, dari kalangan Al Khairaat sebanyak 100 persen memilih Prabowo-Sandi. 

“Suara mayoritas untuk Prabowo-Sandi berasal dari ormas Persis, FPI, dan Alkhairaat,” kata Veri. (Aan/IP)

‘PostBanner’/

Comment